Halaman

Selasa, 17 April 2012

Apa sih sebabnya kok kita suka nunda sesuatu? trus gimana dong?

     Pagi ini disela kesibukan kampus aku sempatkan untuk sedikit menuangkan buah pikiranku ma temen-temen semua mengenai persolan dalam kehidupan ini.
   Segala hal yang kita tunda-tunda pengerjaannya pastilah sesuatu itu akan menjadi beban tersendiri dalam diri kita, dengan penundaan itu terkadang kita akan menjadi malas melakukan sesuatu karena kita beranggapan hal itu sangatlah menyulitkan padahal jika sesuatu itu segera disentuh lalu dielesaikan maka sesuatu itu tidak akan terasa berat lagi melainkan sebaliknya. karena ketika kita berfiki tentang sesuatu yang menjadi beban itu kita akan beranggapan "itu memberatkanku dan membuat waktuku menjadi hilang, padahal aku akan bersantai hari ini tapi mengapa harus ada tugas itu", nah, dari situlah temen-temen bisa jadi males kalo pekerjaan numpuk, semisal anak SD yg punya banyak PR, hingga yang sudah menjadi mahasiswa sekalipun.
hemmm kayaknya dah gak mood lagi nich, nanti aku sambung lg........ 


        malam ini, aku mau sambungin tulisanku yang terputus tadi pagi, hehe :D karena kesibukan kampus jadi agak terganggu tulisannya, tapi gak apa-apa... tetep dilanjutin kok kalo masih ada waktu buat ngelanjutinnya yang penting tuhan belum melanjutkan perjalanan hidupku ke alam kubur aku masih bisa nerusin tulisan ini, tapi mudah-mudahan kita semua diberi umur panjang dan kebaikan oleh-Nya, aminn........
    Dikesunyian malam ini, serta pengapnya suasana dikosku mmbuat rasa enggan tuk melakukan sesuatu, dan inilah yang tercantum dalam pembahasan diatas, tapi aku mencoba melawan rasa malas itu karena jika semakin aku tunda tulisan ini tak akan pernah selesai, begitu juga dengan diri kita semua, ketika kita merasakan malas dalam diri kita hendaknya kita segera bergegas dalam mengerjakan sesuatu yang sudah menjadi niatan dlam diri kita, karena dengan begitu segala persoalan yang tadinya terasa berat akan terasa ringan seketika, temen-temen tau gak kenapa kita suka menunda-nunda pekerjaan ? soalnya tadinya sebelum kita mengerjakan sesuatu itu kita menganggap sesuatu itu sangat mudah itulah sebabnya kita menunda karena kita beranggapan "ehm, gampang aja kok, ntar aja dech, bisa diatur tuh..", dari situ akhirnya terbengkalai dan ketika sesuatu itu meminta pertanggung jawaban pada kita, maka kita akan beranggapan "yachh... enak-enaknya nyantai masih harus selesein nih tugas. males ahhh ribet banget ngerjainnya", padahal tadinya dianggap mudah tapi sekarang dianggap ribet, ya itulah manusia, tapi sebenarnya itu bisa kita ubah kok, ya dengan cara yang udah aku sebutin diatas itu, ehm,, sepertinya itu aja dech dari aku , kalo temen-temen mau namabahin, silahkan, itu sangat penulis harapin... soalnya penulis juga selalu punyai kekurangan dalam setiap karyanya.

Berhubung udah agak malem, aku mau pamit istirahat dulu ya temen-temen ... ^_^, see you... good night...

                                                                          17 april 2012, selasa, 11:03, dikos B19

Tidak ada komentar:

Entri Populer

Total Tayangan Halaman